Saturday, November 27, 2010


kemarin waktu melakukan update pada ubuntu sabily yang baru saya instal. setelah di restart ternyata waktu booting kernelnya bertambah..ternyata kernel yang lama masih ada..ini cukup mengganggu pandangan mata saya..
say pingin banget hapus kernel yang menumpuk.. karena new di ubuntu ya tanyak nya pada eyang google..
banyak website dan blog yang membahas cara hapus kernel ini..ya saya make yang menurut saya mudah saja..
Cara yang saya pakai kali ini adalah salah satu dari berbagai cara yang ada. Kali ini saya memakai ubuntu tweak. Caranya praktis harus instal ubuntu tweak terlebih dahulu.




1. Buka terminal dan masukan mantra #sudo apt-get install ubuntu-tweak
2. Setelah itu buka ubuntu tweaknya


3.Pilih Pembersih Paket–> Clean Kernels
4. Selelah itu hapus semua tumpukan kernel dan sisakan kernel terakhir yang stabil

Selain untuk membersihkan kernel, ubuntu tweak juga banyak fungsinya. Untuk lebih tahu silahkan coba-coba.

wah saya kurang memperhatikan isi dari ubuntu yang saya gunakan..ternyata di ubuntu sabily yang saya gunakan sudah di sediakan ubuntu tweaknya..letaknya berada di Application-System Tools nah di situ ternyata udah ada..
gak perlu download lagi deh...

tapi cara di atas juga ampuh kok..ok selamat mencoba semoga bermanfaat...

0 comments :

Post a Comment